Selasa, 08 November 2016

J-BLOG - AEMTOBE KEMEJA BATIK SAMARINDA

Hello gaess,Genki desu ka ,semoga semua J-Blog  Lovers dalam keadaan baik-baik saja yaaaa... ^-^
Kami dari Departemen Infokom balik lagi niih membawa kabar gembira buat kita semuaa,penasaran kan ?? kuy kuy lanjutin bacanya..
Jadi kabar gembiranya adalah J-Blog kali ini mampir ke Aemtobe nih gaes,pasti diantara readers  semua udah ada yang tau kan Aemtobe itu apa ? Bagi yang belum tau,tenang aja gaes kita bakal berbagi informasi kok buat kalian semua..  langsung saja yaa,cekidooott..
Aemtobe adalah sebuah brand fashion khusus cowok yang berbahan dasar kain sarung samarinda. Aemtobe ini terletak di Gor segiri,Samarinda. Nama “AEMTOBE” sendiri telah ada sejak tahun 1997,namun Aemtobe ini baru terbentuk dan berdiri pada 4 Juni 2012 silam.
Apa sih arti Aemtobe itu ?? Pasti mau tau kan ?
Aemtobe,terdiri dari huruf A E M T O B E,masing-masing huruf tersebut adalah akronim loh guyss,jadi,

A= Anas Maghfur as owner dari Aemtobe itu sendiri
E= Emerald,merupakan permata yang melambangkan bulan Mei sebagai bulan kelahiran owner
M= Mei,merupakan bulan kelahiran owner
T = Taurus,merupakan zodiak dari owner
O = owthorn,merupakan bunga yang melambangkan bulan Mei sebagai bulan kelahiran owner
B= Babi,merupakan shio dari owner
E= Pare-pare ,merupakan kampung Inggris

Aemtobe memiliki 5 filosofi baik dari nama maupun logo. Akronim diatas adalah filosofi pertama. Filosofi kedua adalah,”Aemtobe”,cara menyebutnya adalah I am to be ? filosofi ini menggambarkan kehidupan owner ,Aemtobe adalah sebuah pilihan yang dipilih oleh owner-nya setelah beberapa kali berganti-ganti profesi. Filosofi ketiga, dalam bahasa Inggris “to be” tidak bisa berdiri sendiri dan setelah to be bukanlah kata kerja,namun ada saatnya to be tersebut bisa digabungkan dengan kata kerja bentuk ketiga namun artinya pasif dalam bahasa Indonesia,maksudnya, jika dulu I’m looking for a job,sekarang berganti menjadi I’m looked for a job,filosofinya adalah dulu Aemtobe yang mencari-cari pelanggannya,namun sekarang pelanggan atau pekerjaan yang mencarinya. Filosofi keempat adalah logo dari Aemtobe merupakan huruf “a” yang dibiaskan ke berbagai arah,maksudnya adalah dimana pun owner berada itu bukanlah masalah dan Anas Maghfur tetaplah menjadi Anas Maghfur,tidak merubah apapun. Filosofi terakhir adalah logo Aemtobe terlihat seperti huruf China yang mengandung makna Raja. Wiidiiih filosofinya uniik dan keren yaaa guys..
Pada saat ini Aemtobe menjual produk berupa kemeja khusus pria yang bahan bakunya berasal dari kain sarung samarinda. Bahan bakunya sendiri pun diambil langsung dari kampung tenun di Samarinda sebrang,jadi dijamin pasti asli loh guysss.. Pada awal berdirinya,Aemtobe ini bernama Aemtobe Tailoring,hal ini dikarenakan dulu Aemtobe hanya menjual jasa bukan produk seperti sekarang,namun hanya berlangsung kurang lebih dua tahun saja,setelah itu berubah nama menjadi Aemtobe saja sebab  yang diperdagangkan adalah produk berupa kemeja.
Produk-produk yang dijual di galeri Aemtobe memiliki dua kategori yaitu first line and second line. Untuk first line memiliki kisaran harga Rp 500.000,- ke atas,ada juga kemeja yang berbahan dasar kain tenun seharga Rp 1.750.000,-. Sedangkan untuk kategori second line memiliki kisaran harga Rp.250.000,- ke atas.
Untuk pendistribusian produk-produk Aemtobe ini sudah masuk ranah Internasional looooh,mereka sudah memasarkan produk ke 80 kota di Indonesia dan untuk mancanegara sudah masuk ke US,Belanda,dan Rusia. Waaaah hebat banget niiih... oh iyaa,hampir lupa nih,jadi setiap tanggal 1 dan 15,Aemtobe mengadakan promo untuk produknya,namuun sayangnya hanya 1 konsumen saja yang beruntung  dalam 1 kota. Waaah siap-siap rebutan niiih guyss...
Ada hal penting lain lagi loh guysss yang perlu kalian tau dan patut untuk dibanggakan. Apaan tuh ? penasaran kan ?
Aemtobe yang merupakan brand asal Samarinda ini masuk dalam 20 besar produk unggulan Kementerian Perdagangan dan akan dibawa ke Jerman,wooow amazing,semakin cinta kan sama produk lokal..pastinya dong yaaa^^
Haiii kalian para J-Blog Lovers,pasti bertanya-tanya kan berapa omset yang didapatkan Aemtobe? Berawal dari modal awal yang bisa dibilang cukup kecil yaitu Rp 3.500.000 tidak menyurutkan semangat Anas Maghfur untuk  tetap semangat mengembangkan usahanya. Saat ini,Aemtobe sudah mencapai omset Rp.60 juta/bulan dan untuk bulan Ramadhan biasanya akan mencapai Rp.100 juta. Angka ini sangat besar untuk modal awal yang cukup kecil tersebut. Jadi guyss,kita bisa belajar nih dari mas Anas Maghfur,bahwa tidak segalanya harus berawal dari yang besar karena sesuatu yang bernilai kecil akan lebih berharga jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik dan tidak kehilangan semangat berjuang...

Itulah informasi yang bisa kami bagikan pada edisi J-Blog kali ini,untuk kalian para lelaki yang tertarik dengan fashion berbau etnik,langsung saja datang ke galeri Aemtobe.                                             Sekian edisi J-Blog kali ini dan sampai berjumpa di J-Blog periode berikutnyaaa,Sayonaraaaa!!!^^ 

0 comments:

Posting Komentar