Hello gaess,Genki desu ka ,semoga semua
J-Blog Lovers dalam keadaan baik-baik
saja yaaaa... ^-^
Kami dari Departemen Infokom balik lagi niih
membawa kabar gembira buat kita semuaa,penasaran kan ?? kuy kuy lanjutin
bacanya..
Jadi kabar gembiranya adalah J-Blog kali ini
mampir ke Aemtobe nih gaes,pasti diantara readers semua udah ada yang tau kan Aemtobe itu apa ?
Bagi yang belum tau,tenang aja gaes kita bakal berbagi informasi kok buat
kalian semua.. langsung saja
yaa,cekidooott..
Aemtobe adalah sebuah brand fashion khusus
cowok yang berbahan dasar kain sarung samarinda. Aemtobe ini terletak di Gor
segiri,Samarinda. Nama “AEMTOBE” sendiri telah ada sejak tahun 1997,namun
Aemtobe ini baru terbentuk dan berdiri pada 4 Juni 2012 silam.
Apa sih arti Aemtobe itu ?? Pasti mau tau kan
?
Aemtobe,terdiri dari huruf A E M T O B
E,masing-masing huruf tersebut adalah akronim loh guyss,jadi,
A= Anas Maghfur as owner dari Aemtobe itu
sendiri
E= Emerald,merupakan permata yang
melambangkan bulan Mei sebagai bulan kelahiran owner
M= Mei,merupakan bulan kelahiran owner
T = Taurus,merupakan zodiak dari owner
O = owthorn,merupakan bunga yang melambangkan
bulan Mei sebagai bulan kelahiran owner
B= Babi,merupakan shio dari owner
E= Pare-pare ,merupakan kampung
Inggris
Aemtobe memiliki 5 filosofi baik dari nama
maupun logo. Akronim diatas adalah filosofi pertama. Filosofi kedua adalah,”Aemtobe”,cara
menyebutnya adalah I am to be ? filosofi ini menggambarkan kehidupan owner
,Aemtobe adalah sebuah pilihan yang dipilih oleh owner-nya setelah beberapa
kali berganti-ganti profesi. Filosofi ketiga, dalam bahasa Inggris “to be”
tidak bisa berdiri sendiri dan setelah to be bukanlah kata kerja,namun ada
saatnya to be tersebut bisa digabungkan dengan kata kerja bentuk ketiga namun
artinya pasif dalam bahasa Indonesia,maksudnya, jika dulu I’m looking for a
job,sekarang berganti menjadi I’m looked for a job,filosofinya adalah dulu
Aemtobe yang mencari-cari pelanggannya,namun sekarang pelanggan atau pekerjaan
yang mencarinya. Filosofi keempat adalah logo dari Aemtobe merupakan huruf “a”
yang dibiaskan ke berbagai arah,maksudnya adalah dimana pun owner berada itu
bukanlah masalah dan Anas Maghfur tetaplah menjadi Anas Maghfur,tidak merubah
apapun. Filosofi terakhir adalah logo Aemtobe terlihat seperti huruf China yang
mengandung makna Raja. Wiidiiih filosofinya uniik dan keren yaaa guys..
Pada saat ini Aemtobe menjual produk berupa
kemeja khusus pria yang bahan bakunya berasal dari kain sarung samarinda. Bahan
bakunya sendiri pun diambil langsung dari kampung tenun di Samarinda
sebrang,jadi dijamin pasti asli loh guysss.. Pada awal berdirinya,Aemtobe ini
bernama Aemtobe Tailoring,hal ini dikarenakan dulu Aemtobe hanya menjual jasa
bukan produk seperti sekarang,namun hanya berlangsung kurang lebih dua tahun
saja,setelah itu berubah nama menjadi Aemtobe saja sebab yang diperdagangkan adalah produk berupa
kemeja.
Produk-produk yang dijual di galeri Aemtobe
memiliki dua kategori yaitu first line and second line. Untuk first line memiliki
kisaran harga Rp 500.000,- ke atas,ada juga kemeja yang berbahan dasar kain
tenun seharga Rp 1.750.000,-. Sedangkan untuk kategori second line memiliki
kisaran harga Rp.250.000,- ke atas.
Untuk pendistribusian produk-produk Aemtobe
ini sudah masuk ranah Internasional looooh,mereka sudah memasarkan produk ke 80
kota di Indonesia dan untuk mancanegara sudah masuk ke US,Belanda,dan Rusia.
Waaaah hebat banget niiih... oh iyaa,hampir lupa nih,jadi setiap tanggal 1 dan
15,Aemtobe mengadakan promo untuk produknya,namuun sayangnya hanya 1 konsumen
saja yang beruntung dalam 1 kota. Waaah
siap-siap rebutan niiih guyss...
Ada hal penting lain lagi loh guysss yang
perlu kalian tau dan patut untuk dibanggakan. Apaan tuh ? penasaran kan ?
Aemtobe yang merupakan brand asal Samarinda
ini masuk dalam 20 besar produk unggulan Kementerian Perdagangan dan akan
dibawa ke Jerman,wooow amazing,semakin cinta kan sama produk lokal..pastinya
dong yaaa^^
Haiii kalian para J-Blog Lovers,pasti bertanya-tanya kan berapa omset
yang didapatkan Aemtobe? Berawal dari modal awal yang bisa dibilang cukup kecil
yaitu Rp 3.500.000 tidak menyurutkan semangat Anas Maghfur untuk tetap semangat mengembangkan usahanya. Saat
ini,Aemtobe sudah mencapai omset Rp.60 juta/bulan dan untuk bulan Ramadhan
biasanya akan mencapai Rp.100 juta. Angka ini sangat besar untuk modal awal
yang cukup kecil tersebut. Jadi guyss,kita bisa belajar nih dari mas Anas
Maghfur,bahwa tidak segalanya harus berawal dari yang besar karena sesuatu yang
bernilai kecil akan lebih berharga jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik
dan tidak kehilangan semangat berjuang...
Itulah informasi
yang bisa kami bagikan pada edisi J-Blog kali ini,untuk kalian para lelaki yang
tertarik dengan fashion berbau etnik,langsung saja datang ke galeri
Aemtobe.
Sekian edisi J-Blog kali ini dan sampai berjumpa di J-Blog periode
berikutnyaaa,Sayonaraaaa!!!^^
0 comments:
Posting Komentar